Friday, December 23, 2011

Kumpulan Jenis Patung Terbaru

Berbagai jenis patung yang menjadi karya serta imajinasi dari berbagai seniman yang coba tuangkan hasil karyanya tentu bagi anda yang hobi mengoleksinya Kumpulan Jenis Patung Terbaru pasti selalu ingin di dapatkan dan di simak oleh anda,kini Kumpulan Jenis Patung Terbaru ataupun Jenis Patung Terbaru bisa anda simak pada blogg kami karena kami coba tawarkan untuk anda mengenai kumpulannya silahkan disimak dan dipilih sesuai imajinasi keindahannya yang menurut anda,dan untuk kali ini juga bisa anda temukan mengenai makna dan Jenis Patung Di Jakarta karena kami juga telah menyediakan silahkan anda simak dan nantikan mengenai Berita Terbaru Lainnya.


patung arjuna.jpg


1.Patung Arjuna Wijaya/ Patung Asta Brata

Patung Arjuna Wijaya yang dibangun Agustus 1987 ini ngegambarin Arjuna dalam perang Baratayudha yang kereta perangnya ’disetirin’ sama Batara Kresna. Adegan patung karya pematung Nyoman Nuarta itu diambil dari fragmen waktu mereka melawan Adipati Karna. Kereta itu ditarik delapan kuda, yang melambangkan delapan ajaran kehidupan yang diidolai oleh Presiden Soeharto. Asta Brata itu meliputi falsafah bahwa hidup harus mencontoh bumi, matahari, api, bintang, samudra, angin, hujan dan bulan. Di bagian patung itu nempel prasasti yang bertuliskan ‘Kuhantarkan kau melanjutkan perjuangan dengan pembangunan yang tidak mengenal akhir.’

Pada waktu pembuatannya, karena keterbatasan dana, akhirnya patung itu dibuat dari bahan poliester resin yang punya kelemahan mudah rapuh jika terkena sinar ultraviolet. Emang kebukti kok kalu patung ini mulai keropos, sampe akhirnya tahun 2003, patung ini direnovasi dengan menelan biaya 4M (4 miliar, bukan 4 meter!!!) dan material patungnya diganti dengan bahan tembaga.


patung menyerupai trumbukarang.jpg


2.kali ini merupakan karya seorang desainer asal London, Inggris, Tomomi Sayuda, yang memamerkan karyanya di ICFF (International Contemporary Furniture Fair) 2010, New York. 'Oshibe' adalah sebuah patung interaktif (menyerupai terumbu karang) yang menyala dan memutar suara untuk menghibur Agan-agan sekalian


patung dewi saraswati menangis.jpg


3.Dewi Saras Wati ini menurut wikipedia dia adalah salah satu dari 3 Dewi utama dalam agama Hindu,Saras Wati merupakan Istri dari Dewa Brahma Dewa pencipta Saras Wati berasal dari asas kata sr yang berarti mengalir dalam Regwekda v.75.3,Saras Wati juga disebut sebagai sungai,di samping Gangga,Yamuna,susoma dan yang lainnya.


patung pemuda membangun.jpg


4.Patung Pemuda Membangun

Patung ini dibuat sebagai penghargaan untuk pemuda dan pemudi dalam keikut sertaannya pada

pembangunan Indonesia. Patung ini dilambangin sama seorang pemuda gagah dan kuat sedang

memegang piring berisi api yang tak pernah padam sebagai perwujudan semangat pembangunan

yang tak pernah mati. Awalnya direncanain untuk diremiin di Hari Sumpah Pemuda tanggal 28

Oktober 1971, tapi karena pembangunan belum selesai akhirnya diresmiin pada bulan Maret

1972. Patung ini terletak di Bunderan Senayan, tempat strategis sebagai titik temu antara

Senayan sebagai pintu gerbang Jakarta Pusat dengan area Jakarta Selatan.


patung melambangkan cinta tak terpisahkan.jpg


5.Kalimat “Sampai Maut Memisahkan Kita” yang biasa menjadi ikrar sebuah pernikahan rupanya tak berlaku bagi patung ini. Dua buah patung kerangka manusia yang terbuat dari beton ini duduk berpengangan tangan dan tersenyum lebar, di tengah Taman Patung Salakeawkoo yang subur. Tampak indah dan romantic di sebuah tempat yang agak menyeramkan.

0 comments:

Post a Comment